10 besar pengguna internet berdasarkan negara

Tahukah kamu bahwa indonesia masuk kedalam 10 besar pengguna internet terbesar di benua asia?

TopTen Pengguna Internet di Benua Asia



Persentase Pengguna Internet di Benua Asia dan Eropa

Sumber Gambar: http://www.internetworldstats.com/images/asia2011pr.png


Kali ini saya ingin mengupas TopTen Pengguna Internet di Benua Asia, maksudnya sih 10 Terbaik, nah membahas negara mana aja sih yang menduduki Pengguna Internet terbanyak sebenua Asia, pasti penasaran kan? Setelah sodara mengetahuinya, pasti akan giat lagi deh berpromosinya untuk memperlancar usaha yang dijalankan melalui Internet. Yuk, simak bersama-sama!



Menurut Survei Internet World Stats ada 10 Posisi Terbaik Negara yang berdasarkan penggunaan pada Internet baik dari ponsel maupun dari PC/Laptop, diantaranya:





10 Negara Terbanyak Pengguna Internetnya




ü Posisi Pertama [China]
China dengan memiliki poin 477.0, jumlah populasi 2011 sebanyak 1,336,718,015 orang, Pengguna Internet di China pada tahun 2000 sebanyak 22,500,000 orang, Persentase Pengguna Internet 52.0%, berlangganan Facebook sebanyak 504,660 orang.
ü Posisi Kedua [India]
India dengan memiliki poin 100.0, jumlah populasi 2011 sebanyak 1,189,172,906 orang, Pengguna Internet di India pada tahun 2000 sebanyak 5,000,000 orang, Persentase Pengguna Internet 10.7%, yang berlangganan Facebook sebanyak 29,475,740 orang.
ü Posisi Ketiga [Jepang]
Jepang dengan memilki poin 99.2, jumlah populasi 2011 sebanyak 126,475,664 orang, pengguna Internet di Jepang pada tahun 2000 sebanyak 47,080,000 orang, Persentase Pengguna Internet 10.6 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 3,812,460 orang.
ü Posisi Keempat [Indonesia]
Indonesia dengan memiliki poin 39.6, jumlah populasi 2011 sebanyak 245,613,043 orang, Pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2000 sebanyak 2,000,000 orang, Persentase Pengguna Internet 4.2 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 38,860,460 orang.
ü Posisi Kelima [Korea Selatan]
Korea Selatan dengan memiliki poin 39.4 (beda sedikit poinnya Indonesia kurangnya 2 poin jadi saingan berat nih), jumlah populasi 2011 sebanyak 48,754,657 orang, Pengguna Internet di Korea Selatan pada tahun 2000 sebanyak 19,040,000 orang, Persentase Pengguna Internet 4.2 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 3,697,020 orang.
ü Posisi Keenam [Philipina]
Philipina dengan memiliki poin 39.4, jumlah populasi 2011 sebanyak 2,000,000 orang, Pengguna Internet di Philipina pada tahun 2000 sebanyak 19,040,000 orang, Persentase Pengguna Internet 3.2 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 25,307,800 orang.
ü Posisi Ketujuh [Vietnam]
Vietnam dengan memiliki poin 29.7, jumlah populasi 2011 sebanyak 90,549,390 orang, Pengguna Internet di Vietnam pada tahun 2000 sebanyak 200,000 orang, Persentase Pengguna Internet 3.1 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 1,674,040 orang.
ü Posisi Kedelapan [Pakistan]
Pakistan dengan memiliki poin 20.4, jumlah populasi 2011 sebanyak 187,342,721 orang, Pengguna Internet di Pakistan pada tahun 2000 sebanyak 133,900 orang, Persentase Pengguna Internet 2.2 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 4,795,200 orang.
ü Posisi Kesembilan [Thailand]
Thailand dengan memiliki poin 18.3, jumlah populasi 2011 sebanyak 66,720,153 orang, Pengguna Internet di Thailand pada tahun 2000 sebanyak 2,300,000 orang, Persentase Pengguna Internet 2.0 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 10,612,380 orang.
ü Posisi Kesepuluh [Malaysia]
Malaysia dengan memiliki poin 16.9, jumlah populasi 2011 sebanyak 187,342,721 orang, Pengguna Internet di Malaysia pada tahun 2000 sebanyak 3,700,000 orang, Persentase Pengguna Internet 1.8 %, yang berlangganan Facebook sebanyak 11,221,040 orang.



Lihatlah tabel di bawah ini selengkapnya:






















ASIA INTERNET USAGE AND POPULATION
Population

( 2011 Est.)
Internet Users,


(Year 2000)
Internet Users,

Latest Data
Penetration

(% Population)
Users

% Asia
Facebook

Subscribers
China
1,336,718,015
22,500,000
485,000,000
36.3 %
52.0 %
504,660
India
1,189,172,906
5,000,000
100,000,000
8.4 %
10.7 %
29,475,740
Japan
126,475,664
47,080,000
99,182,000
78.4 %
10.6 %
3,812,460
Indonesia
245,613,043
2,000,000
39,600,000
16.1 %
4.2 %
38,860,460
Korea South
48,754,657
19,040,000
39,440,000
80.9 %
4.2 %
3,697,020
Philippines
101,833,938
2,000,000
29,700,000
29.2 %
3.2 %
25,307,800
Vietnam
90,549,390
200,000
29,268,606
32.3 %
3.1 %
1,674,040
Pakistan
187,342,721
133,900
20,431,000
10.9 %
2.2 %
4,795,200
Thailand
66,720,153
2,300,000
18,310,000
27.4 %
2.0 %
10,612,380
Malaysia
28,728,607
3,700,000
16,902,600
58.8 %
1.8 %
11,221,040





Peluang Internet di Indonesia yang dapat saya simpulkan dari Data Statistik Internet World Stats, antara lain:


[1] Promosi Produk/Jasa
Kalau kita punya produk seperti Jam Tangan unik dan berkelas, barang-barang unik lainnya, kemungkinan besar konsumennya banyak dengan menggunakan aplikasi OpenChart/E-Commerce lainnya untuk pembuatan toko online. Atau berbisnis jasa pembuatan blog/website, penjualan link berkualitas, pembuatan makalah, dan sebagainya sedikit demi sedikit bakal menghasilkan uang sendiri sekalipun kita awalnya harus gencar-gencar berpromosi disana-disini, biar produk/jasa kita diakui oleh orang termasuk berkualitas. Perlahan-perlahan akan memberi hasil. Saya sendiri sedang berjuang untuk itu untuk menghasilkan uang dari bidang jasa sebagai bukan hanya impian. Mohon do’anya! Jadi dari mulai pemesanan melalui website dari form yang disediakan atau via email.


[2] Memperbanyak jaringan bisnis
Gunakan facebook sebagai memperbanyak jaringan bisnis, jangan Cuma memperbanyak teman selingkuhan atau lainnya beralasan iseng, lebih baik gunakan jadi lahan peluang bisnis kita dengan mengikuti Fans Page-Fans Page dan tanamkan link bisnis kita, atau Yahoo Answer disitu juga bagus buat menanamkan link udah gitu ini gratis selipkan dibagian sumber.



[3] Forum-Forum Ternyata Biang Pendongkrak Bisnis
Di Kaskus.us aja ternyata memperbolehkan kita memajang barang jualan kita, gunakan ini sebagai lahan penyebaran link. Masih banyak forum lainnya di Edit Signature cantumkan website/blog kita dengan cara seperti ini:


[URL="http://coplaz.com"]Kata Kunci[/URL]