Dilema lisensi software di indonesia



Aslikah software anda? pertanyaan ini terkadang menjadi sbuah ganjalan dihati,di indonesia masi banyak pengguna software bajakan.ya dengan berbgai macam alasan lah tentunya mulai dari harga lisensi yang mahal sampei alesan yang ga bisa ato ga terbiasa dengan yang opensource.

Hal ini sangan merepotkan pemerintah tentunya sehingga pemerintah mencoba beberapa terobosan seperti membuat os (operating system sendiri) namun cara ini terbukti tidak efektif.

Dan akhir2 ini yang sedang gempar2 nya adalah operasi software bajakan yang langsung dari perusahaan software yang berkaitan di beberapa kota besar telah dilaksanakan namun cara inipun masih belum mempan membasmi mental pembajak software di indonesia.

Sebetulnya software opensource mempunyai fitur yang tidak kalah lengkap dengan feature software yang berbayar bahkan menurut saya jauh lebih baik hanya saja memang memerlukan waktu untuk membiasakanya saja.

Cukup berbekal segelas kopi panas ,sebungkus Djarum Black Menthol / Djarum Black Slimz.kemuadian tanya sama mbah google merupakan cara yang paling murah dah mudah untuk belajar opensource.