Masyarakat dan maksiat



Akhir - akhir ini banyak terjadi tindak kriminal yang sangat meresahkan kita, mulai dari kenakalan remaja,penculikan,perdaganan anak sampai mutilasi.

Mengapa hal hal tersebut bisaterjadi ?
mungkin inilah yang menjadi pertanyaan didalam benak kita bagaimana mungkin sesama manusia mampu melakukan hal hal semacam itu terhada sesamanya.Padahal selayaknya orang yang mempunyai perasaan kita seharusnya tidak akan tega melakukan hal demikian terhadap sesama kita (sesama manusia).

Apakah jaman yang merubah kita ?
Ini adalah suatu hal yang menjadi pertanyaan besar di benak kita siapa yang merubah manusia hingga berubah menjadi lebih kejam daripada binatang, pernahkah anda mendengar harimau menjual anak harimau? tentu tidak.

Mengapa jaman / waktu selalu menjadi sudut yang selalu tersudutkan?
Ketika seseorang sedang bercakap - cakap tentang perubahan sikap manusia terkadang terlontar kata "memang jaman nya sudah begini" ,ini adalah perkataan orang yang tidak bertanggung jawab atas tindakan para leluhurnya karena adanya saat ini karena adanya saat lalu.

Perubahan jaman atau lebih tepatnya di sebut dengan perubahan manusia,menurutsaya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu :

1 . bertambahnya jumlah manusia
2 . bergesernya kebudayaan manusia (kearah yang lebih baik ataupun yang buruk)
3 . Penemuan (baik dalam bentuk kebudayaan maupun ilmu pengetahuan)

yang saya sebutkan diatas adalah perubahan masyarakat jadi perubahan itu bukanlah perubahan individu. Namun demikian perubahan itu merupakan perubahan yang akan membentuk pribadi individu - individu dalam masyarakat itu sendiri.


Tetap menikmati hari dengan sebatang rokok djarum black
.:: Autoblackthrough ::.