setting mms di black barry secara manual

Menu settingan mms biasanya langsung tampil ketika pertama kali kita memasukkan kartu (sim card) kita ke dalam hp, namun beberapa biasanya salah tekan, sehingga tidak ter setting ketika pemasangan pertama, jadi susah deh, berikut sedikit artikel mengenai cara setting black berry.

Akhir – akhir ini banyak yang baru pada beli blackberry ya? Wah jadi ikut seneng nih, ntar tuker – tukeran PIN yah. Eitss sepertinya baru baru juga ada BBM masuk menanyakan mengenai setting MMS di Blackberry untuk bisa berkirim file multimedia. Sebenarnya tanpa harus mms, dengan menggunakan blackberry bisa kirim file multimedia via push mail, dan via blackberry messenger. Tapi gak papa, gak ada salahnya buat berbagi, Ada yang masih belum bisa setting MMS untuk blackberry?
Handset BlackBerry pada umumnya sudah bisa melakukan pengiriman MMS. Namun terkadang jika muncul masalah handset BB tidak bisa mengirim ataupun menerima MMS perlu ditelusuri beberapa faktor penyebabnya.

1. Pastikan layanan MMS sudah dibuka di aplikasi/sistem operator untuk nomor tersebut. Cek pula status GPRS-nya di HLR.

2. Cek Service Book MMS pada handset BB melalui menu Options > Advanced Options > Service Book. Seharusnya muncul point-point MMS seperti gambar dibawah



3. Cek setting Browser BlackBerry, masuk ke Menu > Options > Advanced > Browser Push

Dan pastikan Enable Push di cek mark (–fungsinya untuk aktif menerima MMS)



4. Yang terakhir Cek setting MMS di Menu > Options > MMS





Pastikan setting sesuai gambar diatas. Multimedia Reception & Automatic Retrival = Always.





Nah, gimana? Mudah bukan buat setting MMS nya. Boleh deh kalau masih ada yang belum bisa setting buat share disini.