HIV AIDS



Bebaskan diri dari virus hiv- Pengertian AIDS

AIDS
atau kepanjangan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah sekumpulan gejala dan infeksi (sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip, yang menyerang spesies lainnya.


- Virus hiv

Nama virus HIV adalah kependekan dari Human Immunodeficiency Virus yaitu virus yang melemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Banyak orang orang diluar sana yang mengaku bisa menyembuhkan penyakit hiv, namun sepegetahuan saya dunia kedokteran internasional mengaku belum menemukan obat yang benar benar bisa menyembuhkan penyakit ini.

- Penularan virus hiv

Virus HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam (membran mukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan air susu ibu.Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim (vaginal, anal, ataupun oral), transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.

- Asal virus hiv

Seperti halnya penyakit lain yang menyebar tidak jelas melalui penularan dari manusia ke manusia atau dari objek lain ke manusia virus hiv tidak diketahui dari mana tepatnya virus ini berasal namun para ilmuwan berpendapat bahwa virus HIV berasal dari Afrika.

- Gejala virus aids

Berbagai gejala AIDS umumnya tidak akan terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Kebanyakan kondisi tersebut akibat infeksi oleh bakteri, virus, fungi dan parasit, yang biasanya dikendalikan oleh unsur-unsur sistem kekebalan tubuh yang dirusak HIV. Infeksi oportunistik umum didapati pada penderita AIDS.HIV mempengaruhi hampir semua organ tubuh. Penderita AIDS juga berisiko lebih besar menderita kanker seperti sarkoma Kaposi, kanker leher rahim, dan kanker sistem kekebalan yang disebut limfoma.

Biasanya penderita AIDS memiliki gejala infeksi sistemik; seperti demam,berkeringat (terutama pada malam hari), pembengkakan kelenjar, kedinginan, merasa lemah, serta penurunan berat badan.Infeksi oportunistik tertentu yang diderita pasien AIDS, juga tergantung pada tingkat kekerapan terjadinya infeksi tersebut di wilayah geografis tempat hidup penderita.


- Pencegehan terhadap virus hiv

Tiga jalur utama masuknya virus HIV ke dalam tubuh ialah melalui hubungan seksual, persentuhan (paparan) dengan cairan atau jaringan tubuh yang terinfeksi, serta dari ibu ke janin atau bayi selama periode sekitar kelahiran. Jadi jika anda tidak ingin terkena HIV
1. Hindari sex bebas
Penggunaan kondom bukan jaminan anda terbebas dari resiko tertular hiv

2. hindari menggunakan jarum suntik secara bergantian(satu jarum suntik digunakan orang banyak)

3. Jauhi narkoba (bukan penderita HIV nya)

Walaupun HIV dapat ditemukan pada air liur, air mata dan urin orang yang terinfeksi, namun tidak terdapat catatan kasus infeksi dikarenakan cairan-cairan tersebut, dengan demikian risiko infeksinya secara umum dapat diabaikan.

- Gambar anatomi virus HIV AIDS

Anatomi virus hiv aids http://sbatangrokok.blogspot.com
vote:

recent post